Penerima Bantuan Individu dari BMA Sukses Kembangkan Usaha Pangkas Rambut

  • Share this:
post-title

Suka Makmue, baitulmal.acehprov.go.id - Tim liputan Baitul Mal Aceh (BMA) kembali melakukan liputan kisah sukses mustahik dalam format video untuk Program Bantuan Usaha Individu di Nagan Raya, Jumat (1/12/2023).

Salah satu penerima bantuan usaha Individu dari BMA Suhardi Antoni yang tinggal di Gampong Ujong Meurubo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, membagikan kisah suksesnya menjalankan usaha pangkas rambut miliknya kepada tim liputan BMA.

Suhardi mengatakan sebelumnya usaha pangkas rambut miliknya kerap kalah bersaing dengan usaha pangkas rambut yang lebih modern, karena semua peralatan pangkas yang dia miliki sudah ketinggalan zaman.

"Alhamdulillah ketika saya mendapat bantuan usaha sebesar Rp7,5 juta dari BMA pada tahun 2023 ini, semua dana bantuan saya pakai untuk membeli kursi serta peralatan pangkas rambut yang lebih modern," ungkap Suhardi. 

Hal yang istimewa dari Suhardi atas sikap kepedulian terhadap anak yatim piatu di lingkungan sekitarnya.

Melalui usaha pangkas rambutnya, selama ini Suhardi telah memberikan layanan pangkas gratis bagi mereka anak yatim piatu di lingkungannya.

"Sejak awal memulai usaha ini saya sudah berkomitmen untuk tidak mengambil biaya bagi anak yatim piatu di lingkungan ini. Juga berkat doa dari mereka selama ini usaha saya hingga kini semakin berkembang," kata Suhardi.

Sementara itu Kepala Sekretariat BMA Amirullah SE, M.Si .Ak mengatakan BMA terus berkomitmen untuk membantu pelaku usaha seperti seperti Suhardi Antoni untuk meraih kesuksesan dalam usaha yang mereka tekuni.

Amirullah menambahkan dengan memberikan bantuan usaha individu seperti yang diterima Suhardi, mereka dapat memulai atau mengembangkan usaha mereka dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat setempat.

"Kisah sukses Suhardi Antoni bukti nyata bahwa dengan dorongan dan dukungan yang tepat dari BMA, seorang mustahik dapat mengubah kehidupannya menjadi lebih baik dan memberikan manfaat bagi orang lain," pungkas Amirullah.

Video hasil liputan Tim BMA ini akan ditayangkan nanti di kanal Youtube, Instagram, dan Tiktok BMA.

Reporter: Muzzammil
Editor: Arif Arham