Lagi, BMA Ingatkan Jangan Percaya Calo, Bantuan BMA Tidak Dipungut Biaya

  • Share this:
post-title

Banda Aceh - Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh agar tidak percaya terhadap calo pengurusan bantuan Baitul Mal Aceh. 

Imbauan itu disampaikannya untuk menghindari agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan amil Baitul Mal Aceh memungut biaya kepada masyarakat dalam pengurusan bantuan.

"Setiap program dan bantuan dari dana zakat yang dikelola BMA sama sekali tidak ada pungutan apapun. Jika ada yang mencoba memungut biaya, itu tindakan yang ilegal," ujar Rahmad, Kamis (04/10/2021) di Banda Aceh.

Rahmad menegaskan apabila kedapatan oknum yang mengatasnamakan amil BMA yang meminta uang kepada masyarakat agar tidak segan-segan melaporkan kepada penegak hukum. Zakat yang dikelola BMA merupakan milik umat, tidak diperbolehkan meminta biaya apa pun kepada masyarakat karena itu memang hak para mustahik.

"Kami tegaskan tidak ada pungutan apa pun, sama sekali tidak ada," tegas Rahmad lagi.

Oleh karena itu, Rahmad berharap agar masyarakat berhati-hati dan tidak mudah tertipu dengan para calo yang mengatasnamakan amil BMA.

"Jika ada tindakan yang demikian segera laporkan atau konfirmasi ke Baitul Mal Aceh," tutup Rahmad.

[Murdani/Hayat]