KIA: Baitul Mal Aceh Raih Predikat 'Cukup Informatif' Tahun 2023

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Komisi Informasi Aceh (KIA) memberikan predikat sebagai Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang cukup informatif di tahun 2023 kepada Baitul Mal Aceh (BMA). Penganugerahan ini diberikan dalam acara "Anugerah Keterbukaan Informasi Tahun 2023" yang digelar di Amel Convention Center, Banda Aceh, Rabu (6/12/2023). Acara dibuka oleh Ketua Komisi Informasi Pusat, Doni Yusgiantoro.

Doni Yusgiantoro mengapresiasi upaya Pemerintah Aceh dan lembaga lain yang telah semakin terbuka dalam memberi informasi untuk pembangunan daerah.

"Mudah-mudahan keterbukaan informasi di Aceh dapat diarusutamakan untuk kepentingan publik," pesan Doni.

Ketua KIA, Arman Fauzi, mengatakan bahwa Baitul Mal Aceh meraih predikat ini karena telah memenuhi sejumlah indikator penilaian, antara lain, keterbukaan informasi publik; kelengkapan dan keakuratan informasi publik; kecepatan dan kemudahan akses informasi publik; dan kualitas pelayanan informasi publik

"Satuan kerja dan lembaga yang diumumkan hari ini telah menunjukkan komitmennya dalam memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi publik," kata Arman Fauzi.

Kepala Sekretariat BMA, Amirullah, mengucapkan terima kasih kepada KIA atas penghargaan yang diberikan.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik," kata Amirullah.

Selain BMA, ada 28 SKPA, 13 pemerintah kabupaten/kota, dan 7 lembaga/instansi lain yang juga menerima penghargaan dari KIA.

Reporter: Muzzammil
Editor: Arif Arham

Tags: