Ketua Badan BMA Kukuhkan UPZ Politeknik Negeri Lhokseumawe

  • Share this:
post-title

Banda Aceh - Ketua Badan Baitul Mal Aceh (BMA) mengukuhkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Politeknik Lhokseumawe melalui Surat Keputusan Ketua Badan BMA Nomor 02/KEPBAN-BMA/VII/2023 tanggal 13 Juli 2023.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal, berharap agar UPZ Politeknik Lhokseumawe dapat menjadi mitra BMA dalam memberi edukasi zakat kepada para muzaki di internal kampus tersebut dan sekaligus menghimpun zakat mereka.

Sebelumnya pada Rabu (12/7), UPZ Politeknik Negeri Lhokseumawe telah mengadakan audiensi dengan anggota Badan BMA, Dr. Abdul Rani Usman. Dalam pertemuan tersebut, UPZ Politeknik Lhokseumawe menyerahkan SK UPZ yang berisi nama-nama pengurusnya untuk dikukuhkan BMA. Pengukuhan ini penting karena diperintahkan oleh Qanun No. 10/2018 tentang Baitul Mal sebagaimana diubah dengan Qanun No. 3/2021 untuk melegalkan kegiatan pengumpulan zakat di wilayah Aceh.

Dengan terbentuknya UPZ di lembaga pendidikan tinggi dan instansi vertikal lainnya, diharapkan semakin banyak muzaki yang dapat terlayani dalam menunaikan kewajibannya.

Reporter: Muzammil
Editor: Arif Arham