BSI Aceh Serahkan Mesin EDC untuk BMA

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, 5 Juli 2023 - Baitul Mal Aceh (BMA) menerima satu unit mesin Electronic Data Capture (EDC) dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang akan memudahkan para muzaki untuk membayar zakat dengan lebih efisien dan praktis.

Fahrial Nazli, dari Bagian Digital Banking BSI Area Banda Aceh, menjelaskan bahwa pemberian mesin EDC ini merupakan bagian dari komitmen BSI dalam mendukung dan menfasilitasi pelaksanaan pembayaran zakat. Mesin EDC BSI saat ini bisa digunakan untuk kartu debit.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan BMA dalam upaya mempermudah muzakki untuk membayar zakat. Mesin EDC ini akan membantu mempercepat proses pembayaran zakat dan meningkatkan transparansi dalam pengelolaan dana zakat di Aceh," ujar Fahrial.

Sementara itu, Anggota Badan BMA, Abdul Rani Usman, mengapresiasi kerja sama antara BSI dan BMA.

"Kami berterima kasih kepada BSI atas pemberian mesin EDC ini. Dengan adanya mesin ini, lebih memudahkan muzaki yang akan membayar zakat mereka, serta akan meningkatkan pengumpulan zakat secara keseluruhan," ungkap Abdul Rani.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Rani juga  mengajak BSI agar membayar zakat dan infak di BMA, baik zakat dan infak penghasilan karyawan atau perusahaan, sesuai amanah qanun Aceh tentang Baitul Mal.

"Dengan adanya mesin EDC dari BSI, BMA berharap dapat mencapai target pengumpulan zakat yang lebih besar dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Aceh yang membutuhkan," pungkas Abdul Rani.

Reporter: Muzzammil
Editor: Arif Arham