Brigif Sambut Baik Ajakan Berzakat dari BMA

  • Share this:
post-title

Lhoksukon, baitulmal.acehprov.go.id - Baitul Mal Aceh (BMA) melakukan audiensi zakat ke Brigade Infanteri Raider Khusus 25/Siwah guna menggali potensi zakat dan infak dari lembaga vertikal. Kedatangan tim BMA disambut langsung oleh WS Pasi Komsos Brigif RK 25/Siwah, Lettu Inf. Jakub Ginting, Jum'at (15/12/2023).

Tim BMA terdiri dari Cut Nur Ika Sari, Ahmad Kamal, Harmizal M. Jamil dan Rizki Andriansyah. Turut juga didampingi oleh Sudadi dan Bunga Intan dari unsur Tenaga Profesional BMK Aceh Utara.

"Tujuan kunjungan tim dari BMA dan  BMK Aceh Utara untuk melakukan audiensi dan sosialisasi tentang kewajiban menunaikan zakat penghasilan," kata Cut Nur Ika Sari.

Pada kesempatan tersebut, Cut Nur Ika Sari menyampaikan bahwa sesuai Surat Edaran Gubernur Aceh Nomor 180/11860 Tahun 2022 Tentang Himbauan Menyetorkan Zakat Ke Baitul Mal dan Membentuk Unit Pengumpul Zakat khususnya prajurit yang beragama Islam untuk menyetorkan zakatnya ke BMK Aceh Utara.

Jakub Ginting menyampaikan agar Baitul Mal dapat mengirimkan surat yang ditujukan kepada Komandan Brigif RK 25/Siwah untuk menjadwalkan kegiatan sosialisasi zakat kepada prajurit di Brigif RK 25/Siwah. Di sana ada 3 batalyon infanteri, yaitu: Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti di Tualang Cut Aceh Tamiang, Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti di Juli Bireun, dan Yonif Raider Khusus 114/Satria Musara di Reumbele Bener Meriah.

"Acara ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kesadaran berzakat dan berinfak serta untuk memberikan pemahaman terhadap perhitungan penghasilan prajurit yang wajib zakat," kata Jakub Ginting. "Kami selalu siap mendukung dan membantu kinerja Baitul Mal dalam menjalankan amanah UUPA dan amanah Qanun."

Reporter: Harmizal M Jamil
Editor: Muzzammil