BMA Terima Kunjungan Konsultasi Nazir Wakaf

  • Share this:
post-title

Banda Aceh –Baitul Mal Aceh (BMA) menerima kunjungan konsultasi Nazir Wakaf Masjid Besar Gandapura, Bireuen di ruang Subbag Wakaf dan Perwalian Sekretariat BMA, Rabu, (8/2/2024). 

Kunjungan ini dalam rangka konsultasi tentang pengembangan aset wakaf yang dikelola nazir masjid. Ikut menerima tamu tersebut Kasubbag Wakaf dan Perwalian Sekretariat BMA, Fachrur Razi, Tenaga Profesional Shafwan Bendadeh, dan Nazir BMA Sayed M Husen. 

Pada kesempatan tersebut, Ismail Adam dan M Yusuf Adam sebagai nazir masjid menjejaki peluang kemitraan BMA dengan pihaknya. “Sebagai modal awal, selama ini pendapatan pengelolaan wakaf Masjid Besar At Taqwa Gandapura pertahun mencapai Rp 500 juta,” kata Ismail Adam.

Ditambahkannya, di antara rencana pengembangan aset wakaf Majid Besar At Taqwa Gandapura yaitu pembangunan Pasar Rakyat di Keude Geurugok, Gandapura, Bireuen. 

Sementara itu, Kasubbag Wakaf dan Perwalian Sekretariat BMA, Fachrur Razi menuturkan, BMA menyambut baik kedatangan Nazir Wakaf Masjid Gandapura. “Untuk ini perlu adanya keseriusan dan profesionalisme nazir dalam mengembangkan aset wakaf supaya lebih produktif, sehingga manfaat wakaf semakin besar,” katanya. 

Menurut Fachrur Razi, pengembangan aset wakaf dapat dilakukan dengan menggunakan dana infak BMA, namun untuk penyertaan modal pengembangan aset wakaf belum bisa dilakukan, sebab  masih dalam tahap penyiapan aturan dan perencanaan programnya. 

Reporter: Zulfurqan
Editor: Sayed M. Husen
Fotografer: Liza


Tags: