BMA Rencanakan Sosialisasi dan Edukasi ZISWAF di Bank Indonesia Perwakilan Aceh

  • Share this:
post-title

Banda Aceh, baitulmal.acehprov.go.id - Untuk meningkatkan pengumpulan zakat, Baitul Mal Aceh (BMA) menjajaki pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kesadaran ZISWAF untuk pegawai Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Kamis (20/10/2023).

Kunjungan tim BMA dipimpin oleh Kasubbag Sosialisasi dan Advokasi, Chairai Yarah, SE, Ak. M.Si. Ia mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menunaikan zakat. Dalam acara sosialisasi nanti, BMA akan menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi di bidang zakat.

"Kami akan menghadirkan pakar di bidang zakat, seperti Prof. Dr. Al Yasa Abubakar, MA atau Prof. Dr. Armiadi Musa, MA, untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menunaikan zakat serta memberikan pemahaman mengenai berbagai hal dari segi fiqih kontemporer tentang zakat sehingga diharapkan dapat terbentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di kantor ini," jelas Chairai Yarah.

Chairai Yarah menambahkan bahwa dengan terlaksananya sosialisasi ini, BMA dapat bekerja sama dengan BI terkait program-progam yang ada.

"Harapan kami dengan terbangunnya kerjasama ini, BI dan BMA dapat terus bekerjasama terkait program pemberdayaan masyarakat di Aceh," kata Chairai Yarah optimis.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Uang Rupiah (PUR) BI Perwakilan Aceh, M. Ali Yamin, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang akan dilakukan BMA terkait dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi kesadaran ZISWAF kepada semua pegawai BI.

"Kami akan mencari waktu yang tepat untuk kegiatan sosialisasi ini mengingat pegawai BI kalau dinas luar bisa sangat lama. Nanti, setelah menemukan waktu yang sesuai, kami akan menyurati BMA," ujar M.Ali.

Ali menambahkan bahwa pihaknya merasa sangat bahagia dengan adanya upaya dari BMA untuk melakukan sosialisasi di BI. Harapannya ke depan, semua pegawai BI Perwakilan Aceh dapat berzakat melalui BMA sehingga manfaatnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Aceh.

Reporter: Muzzammil
Editor: Arif Arham