Bengkel Syafrizal Berkembang dengan Zakat

  • Share this:
post-title

Langsa, baitulmal.acehprov.go.id - Syafrizal (45), warga Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, merasa bersyukur atas bantuan Zakat Family Development (ZFD) yang diterimanya dari Baitul Mal Aceh (BMA) sebesar Rp23 juta. Hal itu diungkapkan Syafrizal pada Tim Liputan Video BMA, yang terdiri dari Muhsin, Dian Darlina, Dessy Randa, dan Aulia Andari Harisma, Kamis (1/12/2023).

Syafrizal merupakan seorang tukang bengkel vespa. Ia mengaku bahwa bantuan tersebut sangat membantu untuk mengembangkan usahanya.

"Sebelum mendapat bantuan dari BMA, banyak orderan yang tidak dapat saya selesaikan karena kendala modal usaha," ujar Syafrizal.

Ia mengatakan, bantuan tersebut digunakan untuk membeli alat dan sparepart yang dibutuhkan. Dengan bantuan tersebut, usahanya kini semakin lancar dan pendapatannya juga semakin meningkat.

"Terima kasih kepada muzaki dan BMA yang telah memberikan bantuan kepada saya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka," ujar Syafrizal.

Ditempat terpisah, Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal, mengatakan bahwa program bantuan ZFD diberikan kepada satu keluarga mustahik untuk digunakan sebagai pengembangan usaha produktif, pendidikan anak, dan kebutuhan lainnya.

"BMA akan terus memberikan bantuan kepada mustahik yang membutuhkan. BMA juga berupaya untuk meningkatkan kualitas bantuan tersebut agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada keluarga miskin di Aceh," tutup Haikal.

Video hasil liputan Tim BMA ini akan ditayangkan nanti di kanal Youtube, Instagram, dan Tiktok BMA.

Reporter: Dian Darlina
Editor: Arif Arham