Anggota DPRK Aceh Tengah Konsultasi Pendapatan Zakat dan Infak di BMA

  • Share this:
post-title

Banda Aceh - Ketua Komisi D DPRK Aceh Tengah, Salman, melakukan konsultasi pendapatan zakat di Baitul Mal Aceh (BMA) pada hari Senin, (17/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Salman bertemu dengan Kasubag Layanan dan Pengumpulan, Anwar Ramli, beserta staf Cut Nur Ika Sari.

Kasubbag Layanan dan Pengumpulan BMA Anwar Ramli, menjelaskan bahwa BMA merupakan lembaga yang mengumpulkan zakat, infak, dan harta keagamaan lainnya. Masyarakat dapat menyerahkan zakat dan infak secara langsung atau transfer melalui bank.

"Kami juga menyediakan layanan jemput zakat di rumah atau tempat kerja muzaki," kata Anwar.

Cut Ika menambahkan bahwa BMA juga berusaha menggali potensi pendapatan zakat dan infak dari instansi vertikal dan badan usaha level provinsi.

Salman mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pendapatan zakat dan infak untuk pembangunan Aceh Tengah. Salman berharap konsultasi ini dapat meningkatkan koordinasi antara DPRK Aceh Tengah dan BMA dalam membantu mencari potensi baru zakat dan infak untuk pembangunan Aceh Tengah.

Dia menambahkan pendapatan zakat dan infak yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung berbagai program pembangunan di Aceh Tengah, seperti pendidikan dan kesehatan.

"Kami berharap dengan koordinasi yang baik antara Aceh Tengah dan BMA, pengelolaan dana zakat dan infak dapat semakin efektif dan transparan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Aceh Tengah," pungkasnya.

Reporter: Ari Mariani
Editor: Muzzammil